Selasa, 16 Desember 2008

Pantai Senggigi

Obyek wisata yang sangat terkenal adalah pantai Senggigi. Pantai ini terletak tidak begitu jauh dari kota Mataram ataupun dari bandara yang di Ampenan, hanya 1/2 jam perjalanan. Apa bukti obyek wisata ini sangat terkenal?…di sepanjang pantai senggigi ini telah berdiri banyak hotel berbintang 5 dan bintang 4 baik itu yang berada di pesisir pantai ataupun berada di bukitnya.
Senggigi di kala siang

Senggigi di kala siang

O iya, pantai Senggigi ini berada dibagian barat pulau lombok. Pantai ini menghadap selat Lombok yang berbatasan dengan Pulau Bali. Pantai Senggigi pasirnya memang tidak putih seperti pantai-pantai terkenal kebanyakan, pantainya berpasir cokelat tetapi bersih dan berkontur landai sehingga sangat cocok untuk bermain-bermain di pinggir pantainya.

Senggi dari bukit

Senggi dari bukit

Pantai Senggi sangat eksotis karena ditambah dengan pohon -pohon kelapa yang sangat banyak sehingga panorama sangat bagus sekali apalagi menikmati pantai ini di kala sunset. Senggigi sangat terkenal sebagai tempatang sangat cocok untuk menikmati sunset. Dan salah satu tempat yang cocok untuk menikmati sunset adalah di pantai yang berupa tanjung di dekat pantainya Senggigi Beach hotel, dimana di area tersebut disediakan berupa sea wall berupa tangga-tangga sehingga bisa sambil duduk-duduk menikmati kala matahari tenggelam. Dan ditambah nilai plus dengan melihat atraksi pemancing-pemancing penduduk lokal yang sangat banyak seperti di salah satu wallpaper saya berikut ini :

Dan beginilah view ketika sunset tiba…..

Senggigi di kala sunset

Senggigi di kala sunset

Side Sampun jok senggigi

0 komentar:

Posting Komentar